Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Biaya SKCK Gratis, Ikuti Vaksin Di Gerai Vaksinasi Merdeka

Ilustrasi, syarat untuk urus SKCK. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Polres Metro Tangerang Kota akan menggratiskan biaya pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi periode pada 28 September sampai 1 Oktober 2021.

“Ketentuan tersebut tidak hanya berlaku di loket pelayanan SKCK Polres Metro Tangerang Kota, namun juga berlaku di seluruh Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota,” ujar  Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Randi Ariana pada Siaran Pers yang dilayangkan, Senin (27/9/2021) malam.

Menurut Kasat Intelkam, hal tersebut merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar mendukung program vaksinasi Pemerintah guna meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

"Masyarakat yang mengikuti vaksinasi periode pada 28 September sampai dengan 1 Oktober, bila akan mengurus SKCK mulai 4 Oktober sampai 15 Oktober akan kami gratiskan. Cukup menunjukkan bukti berupa kartu vaksin. Selanjutnya, petugas loket akan melakukan pengecekan di aplikasi PCare. Bila datanya valid, silahkan ikuti prosedur permohonan sesuai ketentuan. Bila SKCK sudah selesai dicetak, pemohon bisa langsung membawa pulang SKCK tanpa dipungut biaya," tutur AKBP Randi.

Sebagaimana diketahui bersama, Polda Metro Jaya sejak 22 September sampai dengan 1 Oktober 2021 menggelar kegiatan vaksinasi merdeka di wilayah aglomerasi atau Polres penyangga antara lain Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Khusus Polres Metro Tangerang Kota, pelayanan vaksinasi bagi masyarakat tersedia di 157 gerai pada 104 kelurahan  wilayah Kota Tangerang dan 53 desa di lima kecamatan di kawasan Utara Kabupaten Tangerang, yaitu Teluk Naga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, dan Sepatan Timur.

“Adapun target setiap gerai sebanyak 150 dosis vaksin,” ucap AKBP Randi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments