Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tinjau Vaksinasi Mahasiswa Cipayung Plus Banten, Kapolda: Tetap Patuhi Prokes

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto
(tengah) saat berdialog dengan mahasiswa.
(Foto: Istimewa)  



NET – Polda Banten  menggelar serbuan vaksinasi guna membentuk herd immunity bekerja sama dengan Cipayung Plus Banten yang merupakan gabungan organisasi kemahasiswaan dari KAMMI, PMII, GMNI, HMI, IMM, GMKI, di Poliklinik Biddokkes Polda Banten, Kota Serang, Rabu (18/8/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengimbau kepada mahasiswa penerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan ketika masuk ke areal vaksinasi.

Adapun mekanisme kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap mahasiswa penerima vaksin yaitu melaksanakan pendaftaran dan verifikasi, dilanjutkan melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.

“Penerapan Prokes sangatlah penting dilakukan, disamping untuk melindungi diri kita juga untuk melindung orang lain,” jelas Rudy Heriyanto

Rudy Heriyanto berpesan kepada mahasiswa yang hadir agar saling mengingatkan saudaranya maupun tetangganya yang belum mengikuti vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan dilaksanakannya vaksinasi massal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Program ini merupakan lanjutan dari program lanjutan vaksinasi nasional. Sesuai dengan tagline kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Polda Banten akan terus bersinergi dengan adik-adik mahasiswa dengan komunitas untuk melakukan akselerasi si percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga herd immunity di wilayah Banten dapat dengan segera terealisasi," ucap Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mahasiswa Cipayung Plus Banten, Polda Banten dan Polres Serang Kota menerjunkan personel pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

"Kita siagakan personel untuk mengawal dan mengawasi protokol kesehatan pada vaksinasi mahasiswa," ujar Shinto. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments