Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penguatan Calon Kepala Sekolah, Kota Tangerang Galang Kerjasama Dengan UMJ

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Dinas Pendidikan dan Balai Pusat Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang bekerjasama dengan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melaksanakan kegiatan Diklat Penguatan Calon Kepala Sekolah Kota Tangerang secara daring, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pada 18 Agustus hingga 22 November 2021 ini diikuti oleh 30 peserta calon terpilih sebagai kepala sekolah di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah orang-orang terpilih, untuk itu harus ada kesiapan yang matang untuk mencetak generasi maju dari institusi sekolah.

“Tantangan zaman yang semakin kompleks dibutuhkan penguatan kemampuan diri guna melahirkan para calon penerus bangsa,” ujar Arief.

Arief juga meminta kepada para calon kepala sekolah untuk dapat serius menjalankan pelatihan ini bukan hanya sekadar seremonial namun memberikan peningkatan kualitas aktualiasasi diri sebagai calon pemimpin sekolah.

“Harus ada peningkatan kapasitas dan kapabilitas diri untuk menjadi calon pemimpin dimasa depan.”

“Untuk itu, dengan menunjuk UMJ sebagai fasilitator pendidikan, semoga pelatihan ini dapat membimbing dalam membentuk calon pemimpin sekolah yang berkarakter dan berkualitas untuk memajukan pendidikan di Kota Tangerang,” pungkas Arief.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Al Barbasy menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk bersama-sama menciptakan dunia pendidikan yang lebih baik.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak nyata bagi penguatan dan penigkatan kualitas sumber daya para calon kepala sekolah di wilayah Kota Tangerang,” ucap Rektor UMJ. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments