Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Tangerang Bagikan Ikan Segar Kepada 250 Penyapu Jalanan

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal
Rasyid menyerahkan bingkisan ikan segar.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)



NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membagikan paket ikan segar dan paket ikan olahan kepada petugas penyapu jalan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Senin (30/8/2021).

Paling tidak 500 kilogram ikan lele segar dan makanan olahan ikan dibagikan kepada 250 orang petugas penyapu jalan (pesapon) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Ini wujud kepedulian Pemkab Tangerang kepada masyarakat di tengah pandemi yang berdampak terhadap ekonomi rakyat menengah ke bawah," ujar Sekda di depan pesapon.

Sekda menyebutkan Bupati Tangerang ingin setiap harinya ada yang dibagikan kepada masyarakat melalui program-program dinas yang menyasar langsung kepada masyarakat yang  membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menjelaskan saat ini sudah ada 19 varian olahan ikan yang dilakukan oleh kelompok budidaya dalam rangka meningkatkan nilai tambah guna meningkatkan ekonomi di tengah pendemi Covid-19.

Jainudin mengatakan pembangian tidak hanya ikan lele segar tetapi juga  bandeng presto, bandeng cabut duri, basi ikan, cendol ikan, hingga spageti dari ikan yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan sudah dilakukan.

"Berharap program ini, kita gelontorkan terus dalam rangka meningkatkan kesehatan, ekonomi, dan memberdayakan masyarakat," ucap Jainudin. (bah)

Post a Comment

0 Comments