Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kodim 0608/Cianjur Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav. Ricky
Arinuryadi menyaksikan pelaksanaan vaksinasi.
(Foto: Istimewa)  


NET- Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai membangun asa belajar tatap muka dengan mengikuti vaksinasi Covid-19, dalam Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0608/Cianjur, Jawa Barat, di SMKN 1 Bojongpicung. Sedikitnya 500 pelajar pada gelombang pertama mendapat kesempatan vaksin Covid-19 para pelajar dari SMKN 1 Bojongpicung.

Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi menyatakan‎ kegiatan serbuan vaksinasi bagi pelajar tersebut adalah untuk mendukung program Pemerintah Vaksinasi bagi pelajar. "Dengan harapan pelajar bisa terus sehat," ujar Ricky kepada wartawan, Selasa (24/8/2021), saat memantau vaksinasi pelajar.

Program ini, kata Ricky, untuk mendukung Pemerintah, dan salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dibuka kembali. Ini kerjasama antara TNI dan Polri dengan Pemerintah rencananya, pada gelombang kedua akan dilaksanakan vaksinasi untuk pelajar dengan tempat yang sama.

Ricky mengungkapkan hari ini gelombanh pertama kepada 500 pelajar, dan pada Sabtu, 28 Agustus mendatang, akan dilaksanakan vaksin bagi 500 pelajar pada gelombang dua. Akan ada lagi serbuan serbuan vaksin ke sekolah sekolah di Cianjur. Nanti bakal ada sekolah yang jadi sasaran serbuan vaksin bagi pelajar.

Di sisi lain, Dandim berpesan kepada para pelajar agar tetap optimis, menjaga diri dengan divaksin, karena pelajar adalah masa depan bangsa. "Saya berpesan, para pelajar mari kita optimis bersama-sama, kita vaksin diri kita untuk menjaga diri kita, dan juga tetap melaksanakan prokes, karena pelajar kita adalah masa depan bangsa,” ungkap Ricky.

Sementara itu, salah seorang pelajar, Irfan Gunadi, 14, menjadi satu dari 500 pelajar yang masuk daftar untuk divaksin Covid-19 dosis pertama. Siswa SMKN 1 Bojongpicung itu terlihat tegar ketika dipanggil petugas nakes untuk screening sebelum divaksin.

Wajahnya semakin cerah ketika hasil pengukuran suhu dan tensi memastikan dia lolos mengikuti vaksin kekebalan melawan covid-19. "Ya clekit gitu, tapi Alhamdulillah, akhirnya berhasil divaksin," ucap Irfan. (dade)

Post a Comment

0 Comments