Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Muara Angke, Warga Berbondong-Bondong Serbu Gerai Vaksin Merdeka

Warga usia remaja divaksin oleh petugas 
dengan terlebih dahulu periksa tensi. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Masyarakat yang berada di wiayah Muara Angke, Jakarta Utara, berbondong-bondong menyerbu gerai vaksin merdeka yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Kantor RW untuk melaksanakan vaksin.

"Warga mendatangi gerai vaksin merdeka yang ada di wilayah Muara Angke dan sampai pada titik-titik perkampungan warga pada masing-masing RW. Sangat memudahkan masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan vaksin," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, Minggu (8/8/2021), kepada wartawan, di Jakarta.

Putu mengungkapkan gerai vaksin merdeka merupakan strategi akselerasi vaksinasi di DKI yang diinisiasi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan menghadirkan pelayanan vaksinasi yang tersebar di 900 RW. Dengan melibatkan 4.500 relawan yang terdiri tenaga medis, dokter, pelaksana petugas screening, vaksinator, dan administrasi.

Jajarannya bersama perangkat RW, RT, Dasawisma, Komunitas Masyarakat terus melakukan sosialisasi bahkan menjemput warganya untuk mendapatkan pelayanan vaksin. “

Vaksinasi merupakan salah satu dari tiga pilar utama Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Polri beserta jajaran terus mendukung pemerintah melalui berbagai strategi dan progam dalam mengakselerasi percepatan vaksinasi di Indonesia," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments