Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anak Yatim, Dhuafa Terima Santunan, “Kita Jaga Kiai” Dapat Sembako

Wakil Walikota Sachrudin menyerahkan 
santuan kepada anak yatim secara simbolis. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Kegiatan santunan anak yatim, dhuafa serta penyerahan paket imun dan sembako kepada para kiai di Kota Tangerang yang diselenggarakan secara daring dan luring di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Jum'at (20/8/2021).

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Ketua Baznas Kota Tangerang KH Aslie Elhusyairy serta Ketua Umum MUI Kota Tangerang KH. A. Baijuri Khotib hadir dalam acara tersebut.

Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota tangerang yang selalu membina dan mengajak masyarakat untuk melakukan kewajiban dalam menyisihkan rezeki untuk bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan.

"Dari rejeki yang kita terima ada hak orang lain yang perlu kita berikan. Hal ini terus digali oleh Baznas Kota Tangerang sehingga dapat merealisasikan program santunan anak yatim dan dhuafa saat ini," ujar Sachrudin.

Selain santunan, Sachrudin menuturkan kegiatan kali ini sekaligus menjalankan program “Kita Jaga Kiai” dengan memberikan secara simbolis berupa paket Imun dan Paket Sembako kepada para kiai yang tersebar di 104 kelurahan di Kota Tangerang.

"Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada para kiai yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bekehidupan di dunia maupun bekal di akhirat," tutur Sachrudin.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH Aslie menjelaskan program santunan anak yatim dan dhuafa serta program “Kita Jaga Kiai” ini dikumpulkan dari sukarela seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Untuk yatim dan dhuafa berjumlah 2020 orang dengan nilai tunai Rp 250 ribu. Untuk para kiai bernilai Rp 500 ribu yang berupa paket imun dan sembako dengan jumlah 650 penerima manfaat," tukas Ketua Baznas Kota Tangerang. (*/pur)
 

Post a Comment

0 Comments