Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Kota Tangerang Isoman Pakai Aplikasi Ini, Dapat Bantuan Sosial Dan Kesehatan

Kepala Kominfo Kota Tangerang Mulyani. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah membuat aplikasi bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Aplikasi ini berfungsi untuk memantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan.

Aplikadi berbasis website bisa diakses melalui https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar, juga digunakan untuk menjadi rujukan pemberian bantuan sosial berupa paket bahan makanan bagi mereka yang sedang melakukan isoman.

"Melalui aplikasi ini, warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantuan kesehatan dan bantuan sosial lain," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Mulyani kepada wartawan di kantornya, Jumat (23/7/2021).

Mulyani mengajak masyarakat Kota Tangerang yang saat ini sedang melaksanakan Isoman untuk memanfaatkan aplikasi tersebut dengan  mendaftarkan diri.

"Silahkan mendaftarkan diri cukup isi NIK (Nomor Induk Kependudukan-red) dan Formulir serta upload hasil tes," tuturnya.

Aplikasi tersebut dirancang untuk mudah dipergunakan melalui semua jenis perangkat smartphone. Pasien isoman dapat memakai aplikasi ini, dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri dan memasukkan data gejala terkini yang dirasakan, sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh aplikasi.

"Sampai saat ini sudah ada 1.685 pasien isoman yang mendaftar dan 1.166 telah terverifikasi," terang Mulyani.

Sebagai informasi saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan 8.311 paket bahan makanan untuk warga kota yang melakukan isoman. Selain itu pemkot juga telah menyiapkan petugas di 38 puskesmas untuk memantau kesehatan warga yang isoman. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments