Warga Isoman Covid-19, Dapat 1.000 Sembako Dari Baznas Tangsel

Baca Juga

Keluarga yang menjalani Isoman 
menerima paket Sembako dari Baznas. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19 dapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum'at (16/7/2021). Baznas mulai menyalurkan 1.000 paket bantuan sosial ekonomi berupa Sembako kepada warga di tujuh kecamatan di Kota Tangsel.

Ditemui TangerangNet.Com di kantornya, di kawasan Benda Baru 14 Pamulang 2, Ketua Baznas Kota Tangsel KH Endang Saefudin  mengatakan penyaluran dan pendistribusian 1.000 paket Sembako merupakan bentuk kepedulian nyata dari Baznas kepada warga yang terdampak sosial dan ekonomi akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Dan kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid -19.

"Kami berharap bantuan ini akan dapat membantu dan meringankan beban sosial ekonomi warga kurang mampu.  Juga pekerja harian ataupun pedagang kecil yang terdampak akibat penerapan PPKM Darurat dan yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19,” ucap KH Endang.

Karena bagi warga kurang mampu sedang menjalani Isoman, kata Enadang, jika dia adalah kepala keluarga maka otomatis akan sangat terganggu ekonominya. Sebab tidak lagi yang dapat mencari nafkah untuk keluarganya. Berbeda dengan para karyawan tetap, akan tetap menerima gaji walaupun sedang tidak bekerja karena sedang menjalani Isoman.

Ketua Baznas Kota Tangsel itu berharap langkah baik tersebut akan dapat diikuti oleh lembaga, komunitas maupun oleh para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk dapat segera membantu dan menyalurkan bantuan sosial ekonomi kepada warga yang kurang mampu dalam bentuk bantuan paket Sembako.

Sementara itu, Ustadz Tarjuni selaku Kabid Administrasi Keuangan dan Pendistribusian Baznas Kota Tangsel menjelaskan bantuan 1.000 paket Sembako dari Baznas Kota Tangsel tersebut disalurkan melalui Koordinator Kelurahan (Korkel) di tiap kelurahan Kota Tangsel.

"Karena jumlah dan anggarannya terbatas, maka tiap-tiap korkel hanya menerima 18 paket Sembako untuk warga yang membutuhkan dan berhak. Untuk itu, kami mengajak kepada lembaga apapun yang ada di Kota Tangsel agar dapat segera memberikan bantuan sosial ekonomi berupa paket Sembako kepada warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 maupun kepada warga kurang mampu," tuturnya. (btl)

 

Post a Comment

0 Comments