Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Diimbau Laksanakan Shalat Idul Adha Di Rumah Sesuai SE Kemenag

Rakor daring bersama Forkopimda, MUI, 
DMI, dan Kemenag bahas Idul Adha. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada rapat koordinasi mengatakan kondisi Kota Tangerang masih terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19. Diketahui tingkat keterisian tempat tidur pada rumah sakit menunjukan angka 87,03 persen.

"Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangerang belum menunjukan penurunan yang signifikan, bahkan kasus saat ini mencapai diangka 1000 lebih kasus terkonfirmasi," terang Arief, Minggu (18/7/2021).

Hal itu dikemukan Arief saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara daring bersama Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang serta Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang dan Kementerian Agama Kota Tangerang dalam penerapan SE Kementerian Agama No. 17 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan kurban 1442 H/2021 Masehi dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubag TU Kementerian Agama Kota Tangerang H. Samsudin menyampaikan sesuai SE Kementerian Agama, Kota Tangerang meniadakan Shalat Idul Adha Berjamaah di Masjid, Musala atau tempat terbuka yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Selain peniadaan Shalat Idul Adha di tempat peribadatan, diharapkan kepada pengurus Masjid, pelaksanaan kurban diharapkan untuk dilaksanakan pada 11 sampai 13 Zulhijah agar tidak terjadi kerumunan," ujar Samsudin.

"Kebijakan ini bukan berarti tidak boleh melaksanakan shalat Idul Adha tetapi boleh dilaksanakan bersama keluarga inti di rumah masing-masing," tuturnya

Selain itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Amin Munawar menjelaskan Shalat Idul Adha saat pandemi Covid-19 sebaiknya dilakukan di rumah bersama keluarga terlebih saat ini masih pemberlakuan PPKM Darurat.

"Melihat perkembangan virus Covid-19 yang masih melanda di Kota Tangerang, maka kami pengurus MUI Kota Tangerang mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan shalat ied di rumah," tukas Amin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments