Akibat Sakit Lambung, Wartawan Senior M. Hambali Meninggal Dunia

Baca Juga

Almarhum M. Hambali dimakamkan 
di pemakaman keluarga. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  



NET- Wakil Ketua ll Forum Jurnalis Tangerang (FJT) M. Hambali meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Hermina Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Jumat (16/7/2021). Almarhum Hambali adalah wartawan senior Tangerang yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) IFakta.co.id.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua Forum FJT Tangerang Chandra Eka yang mengatakan Ketua ll Forum Jurnalis Tangerang (FJT) M Hambali telah meninggal dunia karena sakit lambung.

"Saya sebagai Ketua FJT mengucapkan selamat jalan kepada saudara kita M Hambali, sahabat dan rekan kerja. Almarhum berdedikasi terhadap profesi Insan Pers maupun di Forum Jurnalis Tangerang," tutur Chandra di kawasan Cipondoh Kota Tangerang, Jum'at (16/7/2021).

Chandra menjelaskan sosok almarhum Hambali merupakan seorang Pemimpin Redaksi media online IFakta.co.id yang kiprahnya tidak perlu diragukan lagi.

"Meninggalnya Hambali  tentunya menjadi duka bagi kita semua di FJT. Pastinya, kami sangat merasa sangat kehilangan atas kepergian sosok hebat dalam dunia jurnalistik ini,” ucap Chandra didampingi wartawan senior lainnya dari Koran Harian Radar Banten Itu sambil mengusap air mata.

Di tempat yang sama, Sekretaris Forum Jurnalis Tangerang (FJT) Rohman mengatakan sudah lama mengenal sosok almarhum M Hambali. Almarhum adalah sosok yang dewasa dan berdedikasi tinggi dalam pekerjaan, dan aktif dalam berorganisasi serta berjiwa sosial.

"Sahabat kita almarhum M Hambali dikabarkan pihak kelurga Jum'at (16/7/2021) bahwa keadaannya kritis dan dengan gerak cepat Wakil Sekjen FJT Tangerang saudara Lisin dan Hery Kabag Humas FJT membawa ke RS Hermina Daan Mogot Jakarta Barat. Sekitar pukul 15.15 WIB, Saudara Hambali dinyatakan telah meninggal dunia," ungkap Rohman sambil berlinang air mata.

"Malam tadi rekan-rekan FJT dan wartawan Tangerang lainnya serta dari DKI Jakarta ikut mengantar ke tempat komplek pemakaman keluarga almarhum di Rawa Bokor, Benda, Kota Tangerang," terangnya.

"Almarhum sudah selesai dimakamkan dan tadi banyak yang mengucapkan bela sungkawa langsung ke rumah duka keluarga almarhum. Rekan sesama jurnalis dan kolega, termasuk Wakil Ketua l FJT Mulyadi didampingi pembina FJT yaitu H Muchdi ikut hadir," tuturnya.

 "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dari hati yang paling dalam, kami FJT Tangerang dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah SWT menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini," ucap Rohman. (btl


)

Post a Comment

0 Comments