Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Hari Ini, Bandara Soetta Layani Vaksinasi Gratis Bagi Calon Penumpang

Proses vaksinasi  yang dilakukan petugas 
medis terhadap calon penumpang pesawat. 
(Foto: Istimewa)  




NET  - Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mulai Sabtu (3/7/2021), membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Terminal 2 dan Terminal 3 bagi calon penumpang pesawat.

Setiap calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta dapat menjalani vaksinasi secara gratis di lokasi tersebut.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta dibuka dengan kolaborasi dan dukungan penuh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) Kelas I Soekarno-Hatta.

“Kami berterima kasih atas dukungan Kementerian Kesehatan dan KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta sehingga Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2 dan Terminal 3 dapat dibuka untuk calon penumpang pesawat,” ujar Awaluddin kepada wartawan di Bandara Soetta, Sabtu (3/7/2021).

Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi ini maka calon penumpang dapat senantiasa memenuhi protokol kesehatan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Syarat perjalanan dalam negeri dengan pesawat menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR (maksimal 2 x 24 jam sebelum keberangkata).

Awaluddin menjelaskan sentra vaksinasi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan di area seluas sekitar 300 meter persegi, terletak di area kedatangan 2E dan beroperasi pada pukul 08.00 - 17.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 200 orang/jam.

Sementara itu, Sentra Vaksinasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan di area seluas sekitar 485 meter persegi, terletak di West Lobby Kedatangan Domestik dan beroperasi pada pukul 08.00 - 16.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 197 orang/jam. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments