Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai 12 Juli 2021, Vaksin Gotong Royong Bisa Dibeli Di Kimia Farma

Ilustrasi, salah satu Apotek Kimia Farma. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Sekretaris Perseroan Terbatas (PT) Kimia Farma Tbk Ganti Winarno Putro mengemukakan pelayanan Program Vaksinasi Gotong Royong berbayar bagi individu sudah bisa diakses di delapan jaringan Klinik Kimia Farma.

Vaksin yang bisa dibeli dalam program ini adalah Sinopharm, yang merupakan satu dari tiga vaksin yang disetujui untuk program Vaksinasi Gotong Royong, selain Moderna dan Cansino.

"Untuk layanan Vaksinasi Gotong Royong memang sudah bisa dilaksanakan secara individu. Salah satunya, bisa dilakukan di Klinik Kimia Farma untuk layanan vaksinasi individu tersebut," ujar Ganti Winarno Putro yang dilansir dari LKBN Antara, Minggu (11/7/2021).

Ganti mengatakan saat ini sedang dilakukan pembukaan pelayanan di delapan klinik secara bertahap dalam pelayanan vaksinasi berbayar bagi individu di Klinik Kimia Farma.

"Untuk layanan yang sudah dimulai ada di dua klinik, yaitu di Klinik Kimia Farma Senen, Jakarta Pusat dan Klinik Kimia Farma Pulogadung Jakarta Timur," ucap Ganti.  

Penyediaan layanan tersebut, kata Ganti, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Menurut Ganti, pada poin kesatu dari peraturan tersebut, menetapkan besaran harga pembelian vaksin produksi Sinopharm melalui penunjukan PT Bio Farma (Persero) dalam pelaksanaan pengadaan vaksin Covid-19 dan tarif maksimal pelayanan untuk pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

Harga pembelian vaksin ditetapkan sebesar Rp 321.660 per dosis dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 per dosis. Layanan ini akan dibuka mulai besok, Senin (12/7/2021).

"Untuk pendaftaran dan lain-lain, bisa melalui Kimia Farma Mobile," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments