Janda Pengusaha Mikro Dapat Hibah Modal Dari PD Salimah Tangsel

Baca Juga

Ustadzah Susan menggunting pita tanda 
dibuka Outlet Salimah di Pondok Aren. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET - Guna memperingati hari Koperasi Nasional, Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyemarakkan dengan mengadakan kegiatan Pekan Koperasi Salimah yang berlangsung dari 11 hingga 16 Juli 2021.

Ormas Perempuan Pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak-anak, dan keluarga Indonesia, PD Salimah Kota Tangsel memberikan hibah modal usaha kepada para janda yang memiliki usaha mikro, yang ada di 7 kecamatan di Kota Tangsel.

“Memperingati hari Koperasi nasional, PD Salimah Kota Tangsel memberikan dana hibah modal usaha kepada para janda kurang mampu di tujuh kecamatan dengan harapan akan dapat membantu para ibu-ibu janda untuk dapat menjalankan usahanya," ujar Ustadzah Nanik Fatmawati, Ketua Departemen Ekonomi PD Salimah Kota Tangsel.

Pada pekan Koperasi 2021 ini, PD Salimah Kota Tangsel meresmikan outlet, di Kecamatan Pondok Aren. Tujuannya untuk memperluas jaringan guna menjual produk Salimah Food, frozen food, snack dan kue, herbal serta produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) anggota dan binaan Salimah. Dengan harapan produk UMKM tersebut akan dapat menjangkau dan disukai oleh berbagai lapisan masyarakat dan umum.

Ketua PD Salimah Kota Tangerang Selatan Ustadzah San Soesilawati (Ustadzah Susan) menyatakan pada rangkaian kegiatan peringatan hari Koperasi ini pula, PD Salimah Kota Tangsel mengadakan acara special yaitu "Jumat Berkah" yang diadakan pada Jum'at (16/7/2021), sebagai Puncak Kegiatan dengan membagikan nasi kotak untuk anak yatim, dhuafa, dan janda sebanyak 150 paket. Selain itu, diberikan pemberian bingkisan frozen food untuk 5 orang Pengurus Salimah yang terdampak Covid-19.

"Semoga dengan adanya kegiatan pekan koperasi ini akan semakin menyadarkan kita akan pentingnya keberadaan lembaga Koperasi dan bisa memberikan manfaat serta keberkahan bagi kita semua di wilayah Kota Tangerang Selatan," tutur Ustadzah San Soesilawati.

"Alhamdulillah, tiga kegiatan di atas dapat berjalan dengan baik dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan PPKM Darurat dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," pungkasnya. (btl)

 

Post a Comment

0 Comments