Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Guna Mudahkan Warga Isolasi Mandiri, Akan Dibangun Aplikasi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan segera membangun aplikasi berbasis website guna melakukan pendataan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di tempat tinggal masing - masing.

"Segera akan dibuatkan aplikasi oleh Diskominfo supaya bisa didata dan penanganannya bisa lebih cepat," ujar Walikota dalam Rapat Pembahasan Pemulasaraan Jenazah Covid-19 secara daring, Senin (12/7/2021).

"Pendataan masyarakat yang isolasi mandiri dilakukan by name by address," tutur Walikota dari kantornya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Arief menjabarkan dengan adanya aplikasi tersebut, akan membantu tugas dari unsur TNI yang mendapatkan tugas dari Pemerintah Pusat untuk mendistribusikan obat bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di setiap daerah.

"Pengisian informasi di aplikasi nantinya bisa dilakukan oleh warga yang isolasi mandiri, RT RW ataupun Satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan," ujar Walikota dalam rapat yang juga diikuti oleh seluruh camat dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang.

"Supaya proses pendataan dan distribusi obat serta vitamin bisa lebih cepat," ujar Arief.

Walikota menyampaikan pendataan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri harus dilakukan secara mendetail dengan memperhatikan klasifikasi gejala yang dialami serta memprioritaskan yang memiliki penyakit komorbid.

"Dibagi menjadi tiga jenis, ada tanpa gejala, gejala ringan, dan gejala berat sehingga distribusi obat bisa sesuai," tukas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments