Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dapur Umum Sediakan Makanan, 7.800 Warga Kota Tangerang Isolasi Mandiri

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah ikut 
membantu ibu-ibu di Dapur Umum, Pinang. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Camat Pinang Kaonang meninjau lokasi.Dapur Umum yang ditujukan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pinang yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19. Dapur umum tersebut bertempat di kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (13/7/2021).

Walikota mengatakan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda masyarakat banyak yang membuat dapur umum pada tingkat RT dan RW untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, tingkat kepedulian masyarakat antar sesama masih tinggi. Sudah mulai beberapa hari lalu di kantor Kecamatan Pinang membuka dapur umum untuk membantu warga yang sedang melakukan isoman. Perhari bisa mendistribusikan 500 sampai 700 bungkus makanan," ujar Arief.

Arief menjelaskan masyarakat di Kecamatan Pinang yang sedang melakukan isolasi mandiri jumlahnya sekitar 700 orang.

"Dapur umum ini menjadi salah satu solusi untuk masyarakat kita yang terpapar dan terdampak Covid-19," imbuhnya

Selain itu, Arief menerangkan masyarakat Kota Tangerang yang melakukan isolasi mandiri terdata kurang lebih sebanyak 7.800 orang.

"Jumlahnya cukup banyak yang melakukan isolasi mandiri. Kami sudah laporkan kepada Pemerintah Provinsi Banten terkait kebutuhan mendesak seperti, oksigen dan obat-obatan untuk membantu pasien Covid-19,"

"Untuk itu, saya harap kepada masyarakat untuk bisa mendukung PPKM Darurat ini, Kurangi mobilitas ke luar rumah, informasinya kalau mobilitas warga masih di bawah 50 persen PPKM Darurat ini akan diperpanjang," terang Arief

Usai meninjau dapur umum, Arief menyempatkan diri untuk tinjau salah satu distributor oksigen yang berada di wilayah Kecamatan Batuceper guna memastikan ketersediaan oksigen untuk rumah sakit dan Puskesmas di Kota Tangerang masih bisa terpenuhi.

"Selain distributor oksigen yang di Batuceper, Pemkot Tangerang mendapat bantuan dari distributor yang berada di wilayah Cikande khusus untuk memenuhi pasokan oksigen ke rumah sakit dan Puskesmas di Kota Tangerang," pungkas Walikota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments