Wapres KH Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Covid-19 Di Kota Tangerang

Baca Juga

Wapres Ma'ruf Amin, didampingi Gubernur 
Banten H. Wahidin Halim, Walikota Tangerang 
Arief R. Wismansyagh, Wagub Andika Hazrumy. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy mendampingi Wakil Tangerang di Jalan Satria – Sudirman, Sukaasih, Selasa, (15/6/2021). Ditargetkan, pada kegiatan ini sebanyak 5.000 orang mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini menyasar warga lanjut usia (lansia), penyandang difabel, tenaga pendidik dan kependidikan, dan kelompok prioritas lainnya.

Pada hari yang sama, vaksinasi juga digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daan Mogot, dan Polsek Karawaci, dan seluruh Puskesmas yang tersebar pada 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin datang bersama rombongan, langsung meninjau proses vaksinasi. Wakil Presiden terlihat sempat menyapa masyarakat yang ikut divaksinasi.

"Walaupun nanti sudah divaksin tetap harus menjaga prokes, pakai masker jangan lupa kalau merasa gerah atau bosan tidak boleh dilepas. Mencuci tangan, menjaga jarak," tutur Wapres menyapa masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi.

"Hal itu supaya petugas menjalankan dengan baik pengawasannya, kita harus saling mendukung. Karena dampaknya juga sekarang sudah dirasakan," ucap Wapres.  

Setelah menegur sapa secara live zoom, Wapres melihat langsung proses vaksinasi yang berlangsung juga di beberapa wilayah di Kota Tangerang seperti di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Larangan dan langsung menanyakan prosesnya.

"Alhamdulillah, saya sudah bisa melihat vaksinasi massal di Kota Tangerang juga bertemu dengan Pak Walikota Tangerang berbincang dengan masyarakat dengan pelaksanaan di masing-masing Puskesmas," ucapnya saat konferensi pers.

Dikatakan, pemerintah mendorong vaksinasi agar menjadi target secara nasional. Seperti dilaksanakan satu juta vaksinasi dalam satu hari agar mengejar herd immunity dari 70 persen penduduk yang harus divaksin.

Wapres berharap pelaksanaan vaksinasi ini diminta tidak ada kendala. Sebab, Kementerian Kesehatan sudah menyiapkannya.

"Pak Menteri sudah menyiapkan. Tidak boleh ada kendala, seperti vaksin, pendaftaran, ataupun vaksinator. Kalau bisa targetnya lebih karena dalam rangka percepatan," tuturnya.

Ma'ruf menjelaskan Pemerintah harus bisa mengintervensi agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 seperti di India dan Malaysia. Karena dapat berdampak juga pada sisi sosial, ekonomi, dan pendidikan.

Sebagai informasi, data Dinas Kesehatan Provinsi Banten per 14 Juni 2021, pemberian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 566.947 orang. Sementara pemberian vaksinasi Covid-19 dosis kedua sudah mencapai  393.265 orang

Pemprov Banten merencanakan pelaksanaan vaksinasi massal pada 15 Juni 2021 dengan peserta sebanyak  17.100 orang. Secara keseluruhan, rencana vaksinasi dalam satu minggu ke depan yakni pada rentang waktu 14-20 Juni 2021 adalah sebanyak 68.069 peserta.

Dalam kesempatan itu, selain Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wapres juga didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments