Testing Covid-19, Kota Tangerang Gencarkan Kepada Masyarakat

Baca Juga

Seorang warga yang sedang diswab antigen 
oleh pegutas medis di tempat umum. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan pelacakan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 terlebih usai libur panjang 2021 beberapa waktu lalu.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan pekan depan Pemkot akan kembali menggelar pemeriksaan secara acak di sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah Kota Tangerang.

"Mulai Senin, 24 Mei hingga Jumat 28 Mei 2021. Kemudian dilanjutkan hari Senin pada 31 Mei 2021," ujar Arief yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (23/5/2021).

Menurut Arief pelacakan pun harus dilaksanakan, "Di pasar - pasar tradisional, modern hingga permukiman”.

Dengan begitu, kata Walikota, Pemkot akan bisa mengetahui jumlah penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 serta melakukan pemetaan sebaran kasus di wilayah Kota Tangerang.

"Agar bisa diantisipasi jumlahnya dan juga perawatannya," ungkapnya.

A
rief menjelaskan dalam pemeriksaan tersebut, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan menargetkan sebanyak 10.000 sampel dari masyarakat di sejumlah lokasi dengan menggunakan metode GeNose.

"Sebelumnya menggunakan swab antigen pada 17  sampai dengan 20 Mei 2021 dengan total pemeriksaan sebanyak 2.834 orang," tukas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments