PCM Muhammadiyah Akan Sholat Idul Fitri Di Halaman Parkir Giant BSD

Baca Juga

Ilustrasi kegiatan sholat Ied di Giant-BSD.
(Foto: Istimewa)  



NET -  Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong Utara (Serut) menjadwalkan kegiatan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, pada Kamis, 13 Mei 2021, pukul 06.00 WIB. Lokasinya di halaman parkir pusat perbelanjaan yang cukup luas dan besar yaitu di Giant BSD Serpong (seberang gedung bekas German Center) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. H. Hery Kustanto, Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara (Serut) kepada TangerangNet.com melalui pesan WhatsApp pada Rabu (5/5/2021).

Menurut Dr. Hery Kustanto, pelaksanaan kegiatan sholat Idul Fitri yang diselenggarakan oleh PCM Muhammadiyah Serpong Utara tersebut dilaksanakan di tempat terbuka atau lebih tepatnya di halaman parkir Giant BSD Serpong. Tema pelaksanaan kegiatan sholat Idul Fitri kali ini adalah," Idul Fitri Membentuk Pribadi Muslim Berintegritas dan Berkemajuan".

"Diharapkan kepada semua warga persyarikatan Muhammadiyah di Kota Tangsel umumnya dan khususnya di wilayah BSD dan sekitarnya untuk dapat hadir dan bersama-sama melaksanakan sholat Idul Fitri di halaman parkir Giant BSD," tuturnya.

Ketua PCM Muhammadiyah Serut tersebut menyebutkan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri itu yang akan bertindak sebagai imam adalah Ustadz H. Lukman Hakim, S.Pd.i sedangkan sebagai Khotib adalah tokoh nasional yang sudah sangat terkenal dan sangat aktif sebagai aktivis pergerakkan Islam yaitu Dr. H. MS. Kaban, SE. M.Si.

"Dan ingat, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka pihak panitia kegiatan akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat . Kepada para jamaah umum maupun warga Muhammadiyah yang akan mengikuti sholat Idul Fitri tersebut, diwajibkan untuk membawa sajadah dan mukenah sendiri dari rumah, berwudhu dari rumah, memakai masker dan di tempat sholat nanti akan dicek suhu tubuhnya, menjaga jarak, dan gunakan handsanitazer," ucap Hery Kustanto. (btl)

 

Post a Comment

0 Comments