Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dukung Palestina, PKS Gelar Aksi Simpatik Di Depan Kedubes Amerika

Orasi yang disampaikn pimpinan PKS 
saat Bela Palestina di Jakarta. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 


NET - Dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina terus mengalir, tidak terkecuali dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang melaksanakan Aksi Simpatik Bela Palestina, Kamis (20/5/2021), dengan pusat aksi di depan kantor Kedubes Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepat pada Hari Kebangkitan Nasional.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin kepada para awak media, mengatakan  aksi simpatik Bela Palestina kali ini adalah aksi pertama di tengah pandemic. Seluruh dunia juga melakukan aksi yang sama untuk membela bangsa Palestina yang masih dijajah oleh Zionis Israel.

“Aksi simpatik ini dalam rangka menguatkan dukungan internasional terhadap bangsa Palestina, yang sedang diteror dan di dzholimi oleh Zionis Israel, dalam bentuk turun ke jalan-jalan,” tutur Khoirudin.

Menurut Khoirudin, Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, harus  memberikan dukungannya, dan PKS meskipun ditengah pandemic. Namun tetap melakukan aksi solidaritas nyata mendukung bangsa Palestina, dan ini merupakan salah satu bagian dari entitas politik di Indonesia. Untuk itu, PKS tetap melakukan aksi turun ke jalan, namun dengan peserta terbatas dan disiplin terhadap aturan protokol kesehatan.

“Kami tetap bersuara di media sosial, bahkan PKS sudah memberikan surat Pernyataan Resmi Tindakan Kejahatan kemanusiaan Zionis Israel ke Kedubes AS dan ini adalah Aksi Simpatik untuk melengkapi suara kami kepada dunia, bahwa Indonesia Mendukung Kemerdekaan Palestina,” ucap Khoirudin yang juga anggota DPRD DKI Jakarta ini.

“Jumlah peserta aksi sangat terbatas dan diatur oleh Satgas Covid-19 dari PKS, dengan menjaga jarak yang teratur. Kemudian ada pemeriksaan swab antigen dan genose terlebih dahulu kepada peserta aksi dan menggunakan masker atau face shield,” tuturnya.

Dan acara Aksi Simpatik solidaritas PKS untuk bangsa Palestina hari ini, dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Kurniasih Mufidayati, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Aktifis Palestina Ferry Nur, Aktifis Sosial Lieus Sungkharisma, dan Marwan Batubara, serta tokoh-tokoh nasional lainnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments