DPD Indonesia Hebat Bersatu Kota Tangsel Bagikan Paket Santunan Idul Fitri 1442 H

Baca Juga

Seorang ibu tua renta mendapat santunan 
Idul Fitri dari DPD IHB Kota Tangsel. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (11/5/2021) membagikan paket santunan Idul Fitri berupa paket Sembako dan uang tunai kepada para fakir miskin dan kaum dhuafa.  

Kepada TangerangNet.Com di kantor sekretariat DPD IHB Kota Tangsel, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Ketua DPD IHB Kota Tangsel Sopian mengatakan kegiatan pembagian paket tersebut bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada warga Kota Tangsel dan khususnya anggota IHB yang kurang mampu menjelang datangnya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Alhamdulillah hari ini, kami dapat membagikan paket bantuan Ramadhan dan Idul Fitri berupa sembako dan uang tunai kepada puluhan warga dan khususnya kepada anggota IHB Kota Tangsel di tujuh kecamatan yang kurang mampu. Bantuan tersebut berasal dari hasil pembayaran zakat fitrah para anggota IHB Kota Tangsel," ujar Sopian.

Ditambahkan oleh Sopian, pemberian paket bantuan Ramadhan dan Idul fitri kali ini merupakan rangkaian dari tiga kegiatan yang telah dilakukan oleh DPD IHB KotaTangsel pada Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

Sopian berpesan kepada seluruh anggota IHB Kota Tangsel untuk dapat mengambil hikmah yang sangat besar setelah kita digembleng selama satu bulan penuh menjalani puasa wajib. Puasa Ramadhan bukan hanya sekadar dapat menahan rasa lapar dan haus saja, akan tetapi yang paling utama kita dapat menjadi orang yang bertaqwa dan istiqomah dalam menjalankan segala kewajiban dalam beribadah kepada Alloh SWT dan mencontoh teladan apa yang di sunnahkan oleh Rasulullah SAW. 

"Syukur alhamdulillah DPD IHB Kota Tangsel telah melaksanakan tiga kegiatan yang dilakukan dalam rangka memakmurkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi warga dan anggota IHB,” ucap Sopian.   

Pertama, pada 20 April santunan kepada yatim-piatu dan dhuafa sebanyak 75 orang. Kemudian pada 9 Mei 2021 membagikan sebanyak 1.000 takjil buka puasa di prapatan Muncul, Kecamatan Setu.

“Hari ini, kami membagikan sebanyak 47 paket bantuan sembako dan uang tunai kepada warga dan anggota IHB yang kurang mampu. Semoga dapat bermanfaat bagi para penerimanya," tutur Sopian yang didampingi Ketua PAC Pamulang M. Yusuf, Fajar - Humas DPD IHB Kota Tangsel serta Komariah -Bendahara DPD IHB Kota Tangsel. (btl)

Post a Comment

0 Comments