Arief: QRIS Mudahkan Bersedekah, Infaq, Dan Berzakat

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
memotret barqot QRIS untuk melakukan  
transaksi pada peluncuran QRIS.  
(Foto: Istimewa)  




 

NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Bank Jabar Banten (BJB) melaunching Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk pembayaran zakat secara online.

Selain itu dilakukan pula akad bantuan modal usaha untuk satu kelompok DKM pada Program Tangerang Emas yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian ,Perdagangan dan Koperasi UKM (PERINDAGKOPUKM) Kota Tangerang sebagai bantuan modal untuk para DKM Masjid yang memiliki usaha di Kota Tangerang.

Upaya ini guna memfasilitasi masyarakat agar dapat mengakses fasilitas transaksi secara digital melalui QRIS yang dapat membantu meminimalisir kontak fisik kendati masih di tengah masa pandemi Covid-19

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra hadir pada acara yang dilaksanakan secara daring dan luring di Masjid Nurul Iman, Karawaci Baru, Senin (10/5/2021).

"Dalam tantangan di tengah pandemi ini, alhamdulillah Allah SWT berikan kemudahan bagi kita semua. Salah satunya untuk berinfaq, sedekah, dan berzakat melalui aplikasi QRIS," ujar Arief pada acara yang dihadiri juga oleh Ketua Baznas Kota Tangerang KH HM Aslie Elhusyairy, Pimpinan Wilayah 4 BJB Edy Kurniawan Syahputra serta Pimpinan BJB Cabang Tangerang Bustami.

Arief mengatakan dalam masa pandemi Covid-19, kita dituntut untuk tetap bisa melakukan inovasi - inovasi dalam menjalankan proses kehidupan.

"Contohnya aplikasi QRIS ini yang memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi, baik itu untuk beramal maupun berusaha," ungkap Arief.

Arief menuturkan Pemerintah Kota Tangerang terus memberikan solusi - solusi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang salah satunya bekerjasama dengan Baznas Kota Tangerang.

"Bayak hal  kebutuhan maayarakat yang sudah disalurkan oleh Baznas Kota Tangerang yang terus mendukung Pemerintah Kota Tangerang dalam mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga telah bekerjasama dengan Bank Jabar Banten melalui program Ekonomi Masyarakat Sejahtera (Tangerang Emas) untuk membantu masyarakat dalam bantuan modal dalam berusaha.

"Bunganya nol persen, saat ini juga kita Akad program Tangerang Emas kepada satu kelompok dari DKM masjid yang ingin melakukan usaha," tukas Arief

Sebagai informasi, dalam kesempatannya Wali Kota Tangerang langsung melakukan pembayaran sedekah kepada Baznas Kota Tangerang, DKM Masjid Nurul Iman dan melakukan transaksi pembelian produk UMKM dengan menggunakan aplikasi QRIS. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments