Walikota: Layanan Digitalisasi Jadikan Kota Tangerang Sejahtera

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - "Sesuai dengan topik yang diberikan, Pemkot Tangerang mempunyai cita - cita menjadikan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing," ucap Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah  saat menjadi pembicara secara daring melalui kantornya, Rabu (17/3/2021).

Arief menjadi Keynote Speaker dalam acara It Works Webinar Series yang diikuti sebanyak 400 peserta secara daring.

Seminar yang digagas oleh Majalah ItWorks dengan tema "IT Security: A strategic key of public service and bussines success in new normal". Arief menjelaskan topik yang diberikan pada acara ini adalah Strategi Implementasi Layanan Digital di Instansi Pemerintah Daerah.

Arief dalam paparannya menerangkan dalam mewujudkan visi dan misi, Pemkot Tangerang melakukan berbagai inovasi dalam bentuk pelayanan digitalisasi untuk masyarakat.

"Pelayanan secara digital ini dikembangkan berdasarkan rujukan yang baik, dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan publik, serta terwujudnya pemerintahan yang bersih dan transparan," terang Arief.

Arief mengungkapkan Pemkot Tangerang sudah membangun 175 aplikasi untuk pelayanan publik serta untuk internal pemerintahan.

"Dari 175 aplikasi yang terbangun, 115 aplikasi untuk pelayanan publik dan 60 aplikasi untuk kebutuhan internal pemerintah," jelas Arief.

Arief berharap dengan adanya webinar ini dengan peserta yang hadir yang diikuti oleh unsur tim IT pemerintah daerah dan korporasi bisnis dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), swasta, dan organisasi bisa melakukan diskusi dan sharing terkait keamanan data - data digitalisasi.

"Mudah - mudahan webinar ini bisa terlaksana dengan baik seiring membahas bagaimana Pemerintah daerah dengan pengembangan digitalisasi mampu memberikan keamanan terhadap data - data," tukas Walikota. (*/pur)

 
 

Post a Comment

0 Comments