Menkes Apresiasi Vaksinasi Lansia Antusias Di Kabupaten Tangerang

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
 berbincang dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin.
(Foto: Istimewa)  


NET - Menteri Kesehatan (Menkes)  RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi lansia yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di Mall Ciputra Citra Raya, Sabtu (27/3/2021).

Di sela-sela kunjungannya ke Mall Ciputra Citra Raya, Menkes terdiam sejenak dan mengucap agenda Bupati Tangerang yang memprioritaskan para lansia untuk divaksin sangat luar biasa dan pantas diapresiasi.

"Alhamdulillah, saya lihat di sini orang tua (lansia) khusus di daerah Kabupaten Tangerang bisa divaksin duluan. Saya pun akan memikirkan bagaimana caranya ditambah vaksinnya untuk kabupaten dan kota yang bisa mengeksekusi vaksin lansianya lebih cepat seperti Kabupaten Tangerang ini," ujar Menkes.

Dia menjelaskan bila vaksinasi di Puskesmas dan rumah sakit tidak akan memenuhi tagret 500 ribu vaksinasi per hari. Jadi harus dilakukan di sentra-sentra seperti yang dilakukan Kabupten Tangerang.

“Kalau vaksinasi mall  selain  tempatnya luas,  nyaman, adem , otomatis akan meningkatkan sektor ekonomi semisal, masyarakat usai divaksinasi  akan berbelanja di mall minimal membeli sesuatu.  Jadi ekonominya berjalan juga,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kita menunggu kiriman vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Jadi setiap kiriman yang sudah diterima sudah 80 persen kita pergunakan.

“Kabupaten Tangerang menargetkan 15 ribu per hari lokasi vaksinasi di RS, Puekesmas atau di Vaksin Center seperti ICE BSD Pagedengan dan mall-mall manakala distribusi vaksin dari Provinsi Banten dan Pusat mencukupi,” ucap Bupati kepada Menkses . (bah)

Post a comment

0 Comments