Capaian Penanganan Covid-19 Dan Infrastruktur, Disampaikan Pada Paripurna Istimewa

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dan 
pimpinan DPRD Kota Tangerang saat paripurna. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan sejumlah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19, mulai dari ketersediaan tempat tidur pasien hingga proses vaksinasi.

"Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kami menyediakan kapasitas tempat tidur mencapai 52, 17 persen, di atas angka wajib yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan," papar Arief.

Hal itu disampaikan oleh Arief pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerrang sekaitan HUT Kota Tangerang ke-28, di ruang sidang DPRD Gedung, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, pada Minggu (28/2).

Hadir dalam paripurna Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang.

"Dari pengajuan 2.2 juta dosis, Kota Tangerang telah menerima 72.592 dosis vaksin yang ditujukan bagi Nakes (tenaga kesehatan), dan pelayan publik," tuturnya.

Selain itu, Walikota menjabarkan perihal pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Mulai dari bedah rumah sebanyak 250 rumah, PJU (Penerangan Jalan Umum), perbaikan jalan lingkungan sebanyak 112 ruas dan pembangunan jalan kota sebanyak 15 ruas serta perbaikan yang akan dikerjakan pada ruas jalan Jalan Juanda, Jalan Marsekal Surya Darma Ali dan beberapa ruas jalan lainnya," ungkap Arief.

Selain itu, kata Arief, pembangunan drainase di 156 ruas jalan dan turap sepanjang 1.46KM di 19 lokasi. Hal ini untuk mengantispasi dampak banjir di sejumlah titik.

Pemkot Tangerang juga menerima donasi dari PT Sumber Alfaria Trijaya berupa satu unit ambulance yang ditujukan pada BPBD Kota Tangerang, dan pelaksanaan lomba tumpeng antar OPD di Kota Tangerang. (*/pur)

 


Post a comment

0 Comments