Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Tangerang Kejar Target Vaksin Lansia 15 Ribu Sehari

Petugas medis melayani vaksinasi lansia.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) khusus masyarakat Kabupaten Tangerang sudah disiapkan 2.000 dosis vaksin. Target dalam sehari 400 lansia menerima vaksinasi berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Hari ini vaksinasi lansia berlangsung di The Springs Club Sumarecon Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan. Para penerima vaksin mengatakan puas dan tidak menunggu lama karena fasilitas sudah dipersiapkan oleh RS Mentari dan Summarecon,” kata Bupati saat meninjau vaksinasi khusus lansia, Senin (22/3/3/2021).

Bupati Tangerang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Camat Pagedangan menjelaskan vaksinasi lansia di The Springs Gading Serpong bekerja sama dengan Rumah Sakit Mentari. Pemeerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan 2.000 dosis vaksin untuk lansia yang didesain per hari kurang lebih 400 lansia mendapatkan vaksinasi. Namun  berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berharap vaksinasi Covid-19 target 15 ribu dosis vaksin per hari tercapai sesuai program Pemerinrah Pusat yakni satu juta vaskin di Indonesai per hari guna mempercepat proses vaksinasi dan menghentikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Saat ini per hari sekitar 40 ribu yang divaksin, terdiri atas masyarakat, pelayan public, dan lansia serta tenaga medis . Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan mendapatkan kuota tambahan dari Dinkes Provinsi Banten dan Kementerian Kesehatan karena jumlah lansia sekitar 160 ribu jiwa dan target kita 300 ribu untuk tahap pertama ,” terang Bupati.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Mentari Dr. Evi Vania E. Bangun mengatakan hari ini Rumah Sakit Mentari bersama Summarecon Serpong, didukung Dinkes Kabupaten Tangerang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di atas 60 tahun mulai 22 sampai 26 Maret 2021. Sedangkan untuk tahap keduanya akan dilakukan setelah 28 hari yakni pada 19 sampai 23 April 2021.

H. Rohayadi, 63, warga Perum Kecamatan Kelapa Dua mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang peduli terhadap lansia memberikan vaksin. (bah)

Post a Comment

0 Comments