Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Tangerang Bangga Warga Sodong Hasilkan Tanaman Hydroponik

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
perlihatkan tanaman sayur hasil hydroponik. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)  





NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bangga ketika mengunjungi kegiatan Kampung Tematik di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/3/2021). Pasalnya, Kampung Tematik di atas lahan 6 hektar selain tanaman tradisional juga hydroponik yang ditanami berbagai jenis sayuran.

Kunjungan kali ini, Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Aziz Gunawan , Camat Tigaraksa Hj Rahyuni, dan H. Ahmad Subadri, Ditektur PT Benteng Pangan Utama (BPU).

Di sela-sela kunjungan, Bupati Tangerang mengatakan Kampung Tematik, Desa Sodong, untuk ketahanan pangan baik itu tanaman tradisional dan tanaman hydroponic. Alhamdulillah sudah terlihat hasilnya ke depan bisa menjadi salah satu lumbung pangan di Kabupaten Tangerang.

"Khusus untuk sayur-mayur dan buah-buahan nantinya bisa menambah suplai dari sini dan tentu saja ini bisa dijadikan contoh untuk desa lain karena bukan agrobisnisnya saja tapi ada agrowisata juga bisa dikembangkan di wilayah Desa Sodong ini," ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sodong yang telah membina dan membimbing masyarakat untuk membentuk Kampung Tematik, dan berharap kepada BPU bisa menjadi mitra dari para petani di Desa Sodong ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sodong Tigaraksa Donny Bambang mengungkapkan lahan hidroponik memiliki luas sekitar 6 hektar, baru digarap 4 hektar.

"Kawasan hydroponik akan semakin berkembang dengan hadirnya Bupati dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk  membantu keberlangsungan dari kelompok tani di Desa Sodong,” ucapnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments