Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda Pantau Pengawasan Penanganan Covid-19 Tingkat RW Dan RT

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal 
Rasid saat meninjau Posko PPKM. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di tingkat Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Jambe, Kamis (18/2/2021).

Moch Maesyal Rasyid saat memantau PPKM  di Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang mengatakan meski sudah ditetapkan zona kuning oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya dalam mencegah penanganan pengendalian Virus Corona.

"Kita cek posko PPKM di Jambe, ada beberapa desa yang zona kuning dan lima desa yang zona hijau tidak ada kasus Covid-19,"ujarnya.

Menurut Sekda, kini hulunya ada di tingkat desa, RW hingga RT. Jadi penanganan pencegahan Covid mulai dari bawah. Untuk itu, Pemkab Tangerang terus mempersiapkan penanganan perawatan dan pemulihan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di rumah singgah Kabupaten Tangerang Hotel Yasmine.

Sekda berharap kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar bersama-sama kita melakukan langkah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Sementara Camat Jambe Heru Ultari menjelaskan semua posko PPKM terus melakukan sosialisasi dan pencegahan bersama TNI,Polri, Ormas dan masyarakat jalan bersama membantu pemulihan apa bila ada yang terpapar Covid-19.

"Operasi yustisi di tempat keramaian tersu dilkaukan dan masyarakat membantu pasien yang sedang isolasi mandiri di rumahnya," tuturnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments