Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PSBB Diperketat, Kota Tangerang Mulai Laksanakan Check Point

Petugas melakukan pemeriksaan di ruas 
Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  




NET – Kota Tangerang kembali melakukan check point pada sejumlah ruas jalan dalam rangka penegakan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau PPKM.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Wakilnya H. Sachrudin serta Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima dan Dandim 0506 Kota Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengunjungi salah check point, Sabtu (6/2/2021).

"Hari ini, kami Sabtu dan Minggu melakukan pengetatan PPKM salah satunya membuat Check Point di daerah - daerah perbatasan," ujar Arief.

Arief menjelaskan pada pengetatan PPKM terdapat 3 lokasi check point pada daerah perbatasan yang laksanakan oleh petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Tangerang.

"Seperti sekarang ada di Jalan MH Thamrin, Jalan Daan Mogot, dan juga Jalan Gatot Subroto."

"Petugas akan memberhentikan pengendara pribadi maupun angkutan umum yang tidak menggunakan masker, serta mengimbau supir angkutan umum untuk mengurangi kapasitas penumpang menjadi 50 persen," terangnya.

Arief menuturkan perihal sanksi yang diberikan pada pihak yang melanggar dikenakan sanksi administrasi dan sanksi sosial membersihkan lingkungan sekitar posko check point.

"Sementara pagi ini sudah ada 32 pelanggar yang kita data dan diberi sanksi, 20 orang memilih sanksi administrasi sisanya memilih sanksi sosial," jelas Arief saat ditemui di lokasi.

Selain itu, Arief mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangerang agar protokol kesehatan harus menjadi budaya keseharian sehingga kita bisa saling mengamankan dan memutus rantai Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat harus bisa disiplin, agar membantu kita semua mengatasi pandemi Covid-19," imbuh Arief.

Arief mengatakan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat termasuk tim kesehatan yang melakukan tracing dalam melaksanakan pengetatan PPKM di Kota Tangerang guna menekan penyebaran Covid-19.

"Mudah - mudahan dengan keterlibatan suluruh unsur, bisa mendorong masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," tukas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments