Perbaikan Jalan Di Kota Tangerang Selesai Dalam 4 Bulan

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyaksikan langsung proses pebaikan jalan.
(Foto: Istimewa) 



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung proses perbaikan jalan rusak dengan tingkat kerusakan sedang hingga berat yang berlangsung di Jalan Pembangunan 3, Kecamatan Neglasari, Sabtu (27/2/2021).

Arief mengungkapkan proses perbaikan jalan dilakukan di enam titik yang mengalami kerusakan sedang hingga berat akibat dari lalu lintas kendaraan dengan tonase tinggi yang melintas di sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang.

"Total ada enam titik mengalami perbaikan jalan oleh Pemkot Tangerang. Keseluruhan panjang jalan yang mengalami perbaikan mencapai lebih dari 5.000 meter," ungkap Arief dalam tinjauan yang juga didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Tatang Sutisna.

"Targetnya selesai dalam waktu empat bulan," ucapnya.

Arief menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) juga akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas selama proses perbaikan jalan berlangsung agar lalu lintas tetap dapat berjalan.

"Ada yang skemanya buka tutup dan ada juga yang diberlakukan contra flow," jelas Walikota.

Selain itu, Walikota juga berpesan agar pihak kontraktor dapat melakukan perbaikan jalan di Kota Tangerang secara optimal dan sesuai kebutuhan sehingga kualitas dari peningkatan kondisi jalan bisa sesuai yang diharapkan bersama.

"Inventarisir terlebih dulu kondisi - kondisi jalannya, jadi penanganannya bisa tepat," tutur Arief kepada petugas kontruksi yang di lokasi perbaikan jalan.

Adapun sejumlah jalan yang mengalami perbaikan antara lain Jalan Marsekal Suryadarma sepanjang 233 meter, Jalan Juanda 1.670 meter, Jalan Iskandar Muda 1.452 meter, Jalan Pembangunan 3 1.015 meter, Jalan Bouraq 746 meter, Jalan Lingkar Palem Semi - Imam Bonjol sepanjang 416,90 meter dengan total jalan yang diperbaiki sepanjang 5.532,9 meter.

"Semoga perbaikannya bisa menambah kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara," ujar Waliota. (*/pur)

Post a comment

0 Comments