Masjid Al Aqsha De Latinos BSD Gelar Tablig Akbar Bersama UAS Hari Ini

Baca Juga

Ustadz Abdul Somad.
(Foto: Istimewa)  


NET - Da'i kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan secara khusus akan mengisi dan memberikan tausyiah pada kegiatan Tabliqh Akbar kepada jamaah Masjid Al Aqsha De Latinos BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara daring, Senin (8/2/2021) pukul 14:00 WIB hingga waktu sholat Ashar.

Ketua DKM Al Aqsha De Latinos BSD Alfi Abu Humaira mengatakan kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) siang ini dilakukan tidak seperti pada jadwal kajian jamaah Masjid Al Aqsha seperti pada hari Jumat hingga hari Minggu. Namun itulah waktu yang didapatkan oleh DKM Al Aqsha Delatinos BSD setelah menunggu selama lima tahun lamanya.

"Pada saat pandemi seperti ini memang tidak dimungkinkan unguk menggelar pengajian secara tatap muka. Tetapi kami tetap untuk bersyukur dan sudah cukup senang serta bahagia karena telah mendapat jadwal untuk dapat menghadirkan Ustadz Abdul Somad di kegiatan Tablik Akbar masjid Al Aqsha De Latinos BSD ini,” tutur Abu Humaira.

Jamaah Masjid Al Aqsha, kata Abu Humaira, sudah lama sangat menunggu kehadiran da'i ternama UAS untuk mendengarkan tausyiahnya yang terkenal sangat humanis tapi penuh hikmah tersebut.

DKM Al Aqsha De Latinos BSD memahami jika kesibukan UAS sebagai da'i kondang tersebut sangat sulit dalam mengatur jadwal dan waktu seperti keinginan para jamaah.

"Kami selalu berupaya untuk mencari slot beliau yang kosong. Bahkan pada pertengahan tahun 2017, UAS sudah konfirmasi kepada kami jika beliau punya jadwal ke sini. Akan tetapi karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan, beliau dengan berat hati membatalkan secara mendadak rencana kedatangannya ke masjid Al Aqsha De Latinos BSD,” ungkapnya.

Abu Humaira menjelaskan kemudian datang wabah pandemi Covid-19, maka tidak banyak yang bisa kami perbuat selain terus bersabar untuk menunggu waktu dan jadwal yang kosong dari UAS. 

"Enam bulan lalu, kami baru bergerak lagi. Dan baru tanggal 4 minggu lalu ada kabar dari UAS tentang waktu kosongnya hari Senin siang ini dan langsung kami okekan," tutur Abu Humaira.

Seperti diketahui, proses mengundang UAS memang sudah sejak lama telah dilakukan oleh Abu Humaira, yaitu sejak dirinya masih menjadi Sekjen DKM Al Aqsha De Latinos. Jadi sudah cukup lama Abu Humaira yang saat ini telah menjadi Ketua umum DKM Al Aqsha De Latinos BSD sering menyurati UAS. 

“Saya sudah empat kali membuat dan mengirimkan surat untuk UAS,” tutur Abu Humaira sambil tersenyum dan mengeryitkan dahinya.

Dan kepada jamaah yang akan mengikuti Tablik Akbar tersebut dapat langsung bergabung di sini : Join Zoom Meeting http://bit.ly/TablighAkbarUAS0821, Meeting ID: 810 6796 5453, Passcode: 384681. Juga bisa mengikuti melalui Al-Aqsha Media Channels yang lain : YouTube – Al-Aqsha Delatinos, FB – facebook.com/alaqshadelatinos, IG instagram.com/alaqshadelatinos, Maps – https://goo.gl/maps/diGiJ39, Profil – https://youtu.be/NKOLCfVLX2s. (btl)

Post a Comment

0 Comments