Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dandim Tigaraksa Dan Ketua PWI Tangerang Kunjungi Lansia Miskin

Dandim Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE 
Siregar dan Ketua PWI Sangki Wahyudin 
saat berada di rumah Ny. Entin. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)  



NET –Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar didampingi Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengunjungi kediaman Etin, 69.

Letkol Bangun mengatakan sangat tersentuh setelah membaca pemberitaan tentang Entin, warga Kampung Cibogo, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, yang kondisinya sangat memperihatinkan.

"Hati saya sangat terenyuh membaca pemberitaan tersebut dan langsung tergerak untuk melihat kondisi Ibu Etin secara langsung," ungkap Dandim, Sabtu (6/2/2021).

Setelah mendatangi langsung, Dandim mengatakan semakin terenyuh menyaksikan kehidupan Etin. Lansia tersebut bertempat tinggal di sebuah gang sempit dengan rumah yang tidak layak huni.

"Dengan kondisi keterbatasannya karena menderita katarak, Ibu Etin setiap hari harus berjuang menghidupi dirinya dan keluarganya. Anak laki-lakinya yang semestinya bisa menggantikan perannya, juga tidak bisa berbuat banyak, karena menderita katarak juga," terangnya.

Dandim menjelaskan Etin dan keluarganya harus mendapatkan perhatian khusus, baik sisi pemulihan kesehatannya, maupun meningkatkan kemampuan ekonomi keluarganya. "Hari ini, saya datang bersama Ibu Camat, saya berharap segera ada solusi untuk membantu Ibu Etin ini," ujarnya.

Dandim mengatakan tidak menutup kemungkinan masih ada warga di Kabupaten Tangerang dengan kondisi serupa dengan Etin. Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial, terlebih  saat pandemi corona ini.

"Kita jangan berdiam diri jika ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Segera laporkan ke Pemerintah setempat, dan ulurkan tangan kita membantu sesama," ucapnya.

Selain itu, Dandim juga mengunjungi Naah, 60, warga Kampung Cibogo, Kelapa Dua, dengan kemampuan ekonomi serupa dengan Etin. Kepada dua keluarga itu, Dandim menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin yang mendampingi rombongan sangat mengapresiasi gerak cepat Dandim Tigaraksa dan Camat Kelapa Dua merespon pemberitaan awak media berharap agar tak hanya bantuan stimulan semata. Namun segera diberikan bantuan yang sifatnya jangka panjang, salah satunya bedah rumah agar Ibu Etin dan Naah dan juga pengobatan untuk memulihkan kesehatan, serta program terpadu untuk ketahanan ekonomi keluarga. (bah)

Post a Comment

0 Comments