Banjir Tak Selamanya Kelabu, Nyatanya Anak Kayu Gede Dapat Ikan Lele

Baca Juga

Sejumlah anak Kampung Kayu Gede 
bergembira mendapatkan ikan lele. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Banjir adalah sesuatu yang tidak membawa manfaat, namun bagi kebanyakan anak-anak banjir itu merupakan suatu tantangan yang eksotik dan menyengkan. Seperti yang dirasakan oleh anak-anak dan remaja di wilayah RT 03 dan 04 RW 22, Kampung Kayu Gede, Kelurahan Paku, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Pada musibah banjir yang melanda wilayah lingkungannya tersebut, justru memberikan keberkahan bagi mereka. Bagaimana tidak, saat banjir sedang melanda pemukiman mereka pada Jum'at (20/2/2021) pagi, justru puluhan anak-anak dan remaja tersebut mendapatkan puluhan ekor ikan lele dumbo berukuran besar dari saluran air di depan rumah mereka yang sedang meluap karena banjir.

Heri, 23,  remaja warga RT 03 RW 22 Kampung Kayu Gede, Paku Jaya tersebut, kepada TangerangNet.Com pada Minggu (21/2/2021) mengatakan bersama beberapa orang rekannya mendapatkan 3 ekor ikan lele dumbo ukuran cukup besar pada Sabtu kemarin. Sementara anak-anak kecil lainnya mendapatkan beberapa ekor ikan lele dumbo serta belut ukuran yang lumayan besar ukurannya.

"Iya Pak, saya dapat tiga ekor ikan lele dumbo dari hasil nyerok di saluran air depan rumah kemarin. Ukurannya lumayan besar-besar Pak. Seekor beratnya sekitar 1 kilogram. Udah digoreng dan dimakan bareng sama teman-teman semalam," tutur Heri, sambil mengembangkan senyum senangnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Fadil, 11, dan Fitah, 13, dua anak kelas 7 SMP tersebut mengaku jika mereka berdua mendapatkan 5 ekor ikan lele dumbo ukuran besar pada saat banjir Sabtu kemarin.

"Saya tidak ikutan makan ikan lelenya Om. Saya takut makannya karena ikannya besar banget," kata Fadil sembari cengar-cengir mengkrenyitkan dahinya.

"Kalau saya makan kepala ikan lelenya Pak. Kepala ikan lelenya gede banget, enak dan gurih," ucap Fatah. (btl)

 

Post a comment

0 Comments