Vaksinasi Covid-19 Kepala Daerah Se- Banten Di Pendopo Bupati Tangerang

Baca Juga

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal 
Rasyid (duduk di depan) saat meninjau 
lokasi yang akan dijadikan vaksinasi. 
(Foto: Istimewa/TangerangNet.Com) 



NET - Kepala Daerah Kota dan Kabupaten se- Banten akan divaksinasi Covid-19 serentak di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).  Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten mendapat giliran vaksin pertama, dilanjutkan para kepala daerah.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid, Rabu (13/1/2021) mengatakan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan digelar di Pendopo Bupati, para kepala daerah se-Banten hadir di sana. Rencananya unsur Forkopimda Provinsi Banten semuanya divaksin pertama, dilanjutkan dengan para kepala daerah.

Sekda menjelaskan semua kelengkapan sedang dipersiapkan oleh petugas, segala prasarana sedang ditata. Para tenaga medis di vaksin setelah kepala daerah.

"Vaksinasi kepala daerah serentak sebagai contoh pertama, setelah Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta dilanjutkan para Kepala daerah di wilayahnya masing-masing,” ucap Sekda.

Moch Maesal Rasyid menyabutkan vaksinasi untuk tenaga medis harus terlebih dahulu melakukan registrasi menggunakan aplikasi khusus dari Satgas Covid-19. Itu dilakukan menyusul keterbatasan vaksin. Di Kabupaten terdata 15 ribu tenaga medis namun kuota hanya sekitar 7 ribu akan dilanjutkan kemudian.

Menurut Sekda, setelah tenaga medis divaksinasi dilanjutkan untuk petugas Satgas Covid-19 lapangan seperti Satpol PP dan TNI Polri, rangkaian vaksinasi ini sudah diatur oleh Pemerintah pusat.

"Dari urutan penerima vaksinasi adalah petugas Satgas Covid-19 seperti TNI Polri serta Satpol PP kemudian masyarakat, yang pasti adanya vaksin tidak serta merta melonggarkan Protokol Kesehatan atau Prokes dengan 4-M nya,” ucapnya. (bah)
 

Post a Comment

0 Comments