Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setelah Kondisi Stabil, Barulah Arief Divaksin Dokter

Walikota Tangerang Arief R. Wismansayah  
saat menerima suntikan vaksin dari dokter.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjadi salah satu kepala daerah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang menerima vaksin Covid-19 dalam acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten.

Arief mengatakan proses vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh kepala daerah se-Provinsi Banten sebagai upaya untuk menciptakan rasa percaya dari masyarakat akan vaksin sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19.

"Prosesnya cepat dan akan dilakukan sebanyak dua kali vaksinasi. Tidak ada efek langsung yang dirasa, baik oleh sejumlah kepala daerah maupun Forkopimda yang sebelumnya juga divaksin," ujar Walikota dalam acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

"Insya Allah vaksin Covid-19 ini aman, tinggal menunggu 14 hari ke depan untuk vaksinasi kembali," tuturnya.

Walikota menerangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melakukan sejumlah persiapan jelang vaksinasi yang akan dijadwalkan dalam beberapa waktu ke depan menunggu arahan lebih lanjut dari Pemprov Banten untuk proses distribusi.

"Dinas Kesehatan Kota Tangerang sudah menyiapkan lokasinya dengan melibatkan tenaga kesehatan dan juga rumah sakit," jelas Arief.

Dengan adanya vaksin, kata Walikota, akan memberikan jalan bagi masyarakat untuk dapat melewati pandemi Covid-19 baik di dunia, Indonesia maupun Kota Tangerang.

"Walaupun sudah ada vaksin, protokol kesehatan juga penting untuk terus dilakukan," ucapnya.

Sebelumnya, Walikota Tangerang sempat mengalami penundaan vaksinasi Covid-19 lantaran kondisi tubuh yang tidak memungkinkan akibat kelelahan.

"Tensi darah sempet tinggi, tapi setelah tiga kali cek kemudian stabil dan bolek divaksin," tutur Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments