Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Divaksin Covid-19, Tenaga Kesehatan Kota Tangerang

Seorang tenaga kesehatan sedang disuntik vaksin 
disaksikan oleh Walikota Tangerang Arief RW. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Pemberian vaksin tahap pertama bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Tangerang dilaksanakkan di Dinas Kesehatan, Jalan Daan Mogot, pada Minggu (24/1/2021).

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang memantau langsung mengatakan dari 22.280 vial vaksin yang diterima, 1.776 di antaranya akan diberikan kepada Nakes Pemerintah Kota Tangerang.

"Hari ini, secara langsung akan kami lakukan vaksinasi terhadap Nakes di Dinas Kesehatan sebanyak 198 orang. Di Puskesmas akan kita lakukan besok," sebut Arief.

Selanjutanya, kata Arief, akan kita distribusikan secara bertahap untuk seluruh Nakes yang ada di Kota Tangerang.

Oleh karena terdapat beberapa kriteria penerima vaksin, Arief mengingatkan agar para calon penerima vaksin dapat mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan vaksin dimulai.

"Istirahat yang cukup, jangan sampai stres karena dapat mempengaruhi tensi darah. Kalau tensinya tinggi, pemberian vaksin bisa tertunda," tuturnya.

Mendampingi saat pemantauan pemberian vaksin, Kepala Dinas Kesehatan dokter Liza Puspadewi menyebutkan ia beserta jajaran telah menyiapkan skema pemberian vaksin pada hari ini.

"Kita siapkan meja untuk melakukan registrasi bagi calon penerima vaksin, selanjutnya akan dilakukan skrining kesehatan lalu akan dilakukan penyuntikan," ucap dokter Liza.

Setelah proses tersebut dilakukan, Liza menyebutkan seluruh penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin.

"Kalau sudah divaksin, nanti akan dapat kartu sebagai bukti bahwa telah menjalani vaksinansi seperti yang saya dapatkan. Kartu ini berlaku di seluruh Indonesia," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments