Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Forkopimda

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
disuntik vaksin kedua oleh dokter.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjalani vaksinasi kedua Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Jumat (29/1/2021).

Berbeda dengan Walikota, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga menjalani vaksinasi Covid-19 berkesempatan mendapatkan dosis pertama vaksin dalam acara tersebut.

"Kini pemberian vaksin menyasar kepada Forkopimda Kota Tangerang yang diberikan secara serentak kepada 12 calon penerima vaksin."

"Termasuk saya yang melakukan vaksinasi yang kedua karena sudah memasuki hari ke-14," tutur Arief.

Sedangkan untuk tenga kesehatan (Nakes), kata Arief, prosesnya sudah mencapai 34 persen dan targetnya selesai pada minggu ini.

Walikota menjelaskan dengan diberikannya vaksin Covid-19 kepada unsur Forkopimda di Kota Tangerang, masyarakat bisa semakin yakin pemberian vaksin aman dan memiliki manfaat demi pulihnya bangsa Indonesia.

Melengkapi pernyataan Walikota Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dokter Liza Puspadewi menjelaskan vaksin yang diberikan kepada unsur Forkopimda merupakan vaksin Sinovac inactive.

"Vaksin tersebut akan bekerja setelah dilakukan penyuntikan kedua, empat belas hari sejak penyuntikan pertama," tutur Liza

Liza menjelaskan setelah dilakukan vaksinasi, hendaknya tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik dan benar agar vaksin bisa bekerja dengan baik dan sempurna.

"Hingga pada akhirnya, melalui vaksin ini bisa terbentuk kekebalan tubuh yang maksimal," jelas Kadinkes. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments