Kota Tangerang Siapkan Fasilitas Kesehatan Hewan Peliharaan

Baca Juga

Klinik Hewan segera melayani hewan warga.  
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan membangun fasilitas Klinik Hewan dengan memanfaatkan gedung yang sebelumnya tidak dipergunakan.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman meninjau langsung proses persiapan gedung untuk dipergunakan sebagai fasilitas kesehatan yang dikhususkan bagi hewan peliharaan.

"Ditata lagi supaya nanti bisa tertib kalau sudah operasional," ujar Walikota dalam tinjauannya di Klinik Hewan Jalan Siswa RT 03 RW 03, Sukaasih, Kota Tangerang, Rabu (6/1/2021).

Arief menjelaskan klinik hewan tersebut nantinya akan menggantikan keberadaan klinik yang saat ini berada di Gedung Cisadane, yang dirasa kurang representatif.

"Kalau di sini lebih luas. Jadi alat penunjangnya bisa lebih lengkap. Selain itu, pengunjung yang akan memeriksakan hewan peliharaannya juga lebih nyaman," ungkapnya.

Walikota mengatakan nantinya klinik hewan tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, operasi maupun sterilisasi bagi hewan - hewan peliharaan.

"Besok sudah mulai beroperasi, untuk alatnya ditarget lengkap pada bulan April 2021," tukas Arief.

Sebagai informasi, Klinik Hewan Pemkot Tangerang saat ini melayani pemberian obat anti parasit, suntik vitamin, infus, vaksinasi rabies secara cuma - cuma bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments