Kapolresta Dan Kajari Kabupaten Tangerang, Ingin Penegakan Hukum Kondusif

Baca Juga

Kajari Kabupaten Tangerang Bahrudin dan  
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu SB.  
(Foto: Istimewa)  



NET - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai elemen termasuk lintas institusi. Rabu (13/1/2021), Wahyu bersilaturahmi ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang.

Kedatangan orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten itu disambut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Bahrudin. Keduanya pun kemudian berdiskusi hangat.

"Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan juga bertujuan agar ke depan sinergisitas semakin terbina," ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan dengan terbinanya kemitraan strategis, diharapkan tercipta terciptanya situasi Kabupaten Tangerang yang aman dan kondusif. Selain itu, kunjungan itu juga sebagai perkenalan Wahyu sebagai pimpinan Polresta Tangerang.

Dikatakan Wahyu, kerja sama antara kepolisian dan kejaksaan harus berjalan dengan baik. Sebab dua institusi itu memiliki hubungan dalam hal proses penegakkan hukum. Oleh karenanya, Wahyu berharap dibuat terobosan agar koordinasi antara penyidik Polri dengan Kejaksaan berjalan cepat, tepat, dan efisien.

"Dalam sistem peradilan pidana, polisi dan jaksa merupakan dua institusi penegak hukum yang memiliki hubungan fungsional sangat erat," tandasnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments