Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jenderal Listyo Sigit Terima Panji Polri Tribrata Dari Jenderal Idham Azis

Presiden RI Joko Widodo menyematkan tanda 
jabatan kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo 
di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/1/2021). 
(Foto: Istimewa)  




NET – Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jalan Truno Joyo, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2021). Kegiatan serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan Panji Polri Tribrata.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebutkan penyerahan Panji Polri itu sekaligus melegitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri. Panji Tribrata Polri 
itu diserahkan oleh Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit.

Kegiatan itu, kata Rusdi, menerapkan standar protokol kesehatan. Hanya sejumlah jenderal polisi yang hadir secara fisik masuk ke Rupatama Polri. Sementara, jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

Rusdi mengatakan setelah penyerahan Panji Tribrata, acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Nantinya, istri dari Idham Azis, Fitri Idham Azis akan menyerahkan kepemimpinan organisasi itu kepada istri dari Listyo Sigit, Juliati Sigit Prabowo.

Kemudian, kata Rusdi, acara juga dilanjutkan dengan pengangkatan ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

Menurut Rusdi, proses sertijab itu diatur oleh Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19, acara itupun akan berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ekstra ketat.

"Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," ujar Brigjen Rusdi Hartono. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments