Walikota Tangsel Resmikan Mushollah Fatimah, Perguruan Muhammadiyah Cicentang

Baca Juga

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany 
mengenakan baju tapak suci. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  



NET - Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, Minggu (6/12/2020) meresmikan mushollah Fatimah TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) BSD milik Perguruan Muhammadiyah BSD di Kampung Cicentang, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Airin Rachmi Diany pada peresmian itu melakukan penyerahan legalitas tanah oleh milik Perguruan Muhammadiyah Cicentang BSD kepada Ketua PDM Kota Tangsel Burhanuddin Yusuf.

 "Saya ingin kembali mengingatkankan kepada warga Muhammadiyah khususnya dan kepada seluruh warga masyarakat Tangsel umumnya. Jangan sekali-kali meremehkan wabah pandemi Covid-19 ini. Karena sesungguhnya wabah Covid ini nyata ada dan sampai saat ini status Kota Tangsel masih dalam zona merah. Dan hingga hari ini masih di Kota Tangsel masih terdapat kurang lebih 300 pasien Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit di Tangsel, di wisma atlet maupun yang menjalani isolasi mandiri," terang Airin.

Dr. H. Hery Kustanto selaku Ketua PCM Serpong Utara (Serut),  mengucapkan terima kasih kepada Dr. H. Umar Patai yang mewakili donator dari negara Kuwait yang telah menginfaqkan hartanya untuk pembangunan mushollah Fatimah milik Perguruan Muhammadiyah Cicentang.

Ketua PCM Serpong Utara tersebut menyatakan penghargaan dan apresiasinya, pada akhir jabatannya Airin Rachmi Diany berkenan untuk membantu didirikannya Perguruan Muhammadiyah di Cicentang Serpong BSD.

"Tolong sampaikan ucapan terima kasih kami kepada muslimah Kuwait yang telah menginfaqkan hartanya untuk pembangunan mushollah Fatimah milik Perguruan Muhammadiyah Cicentang BSD ini. Insya Alloh amal ibadahnya ini akan menjadi amal jariah yang akan menolongnya pada saat hari perhitungan kelak di Padang Masyar. Kami warga Muhammadiyah Kota Tangsel sangat menyambut gembira atas diangkatnya ibu Walikota Tangsel menjadi anggota kehormatan Pendekar Tapak Suci Muhammadiyah," ujar Hery Kustanto.

Sementara itu, Umar Patai mengatakan dengan segala hormat dan kerendahan hati dirinya menyampaikan sang donatur dari negara Kuwait adalah seorang wanita muslimah yang tidak mau diketahui identitasnya.

"Beliau adalah seorang wanita seperti Walikota Tangsel, beliau menyampaikan salam kepada warga Muhammadiyah di Tangsel dan berharap semoga mushollah Fatimah akan bermanfaat dan menjadi makmur oleh banyak aktifitas dari para jamaahnya. Beliau menitip pesan kepada warga Muhammadiyah Tangsel agar makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya kepada Alloh SWT dan juga semakin mencintai Nabi Kekasih-Nya yang tercinta yaitu Nabi Besar Muhammad SAW," pungkasnya.

Tampak hadir Dr. H. Syamsuddin - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, Dr. H. Burhanuddin Yusuf - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangsel, Dr. H. Hery Kustanto - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong Utara, Ustadz H. Abdul Rojak - Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Dr. Abdul Razak  - Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pagedangan Kabupaten Tangerang, Ustadz H. Suradi, SE. MM - Ketua Umum DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD, Dr. H. Martha Bachtiar Plt ketua Forbest Tangsel, Dr. H. Rokhmadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong, Ummi Sari pengusaha muslim UMKM Sari Fashion, Ustadz H.Tursilo Phd Pembina Sari Fashion yang juga ikut aktif mendukung pembangunan musholla Fatimah, H. Eko Yuliandi Aktivis masjid BSD, Ustadz Faisal Achmad Mundji Pimpinan Rumah Istana Yatim BSD, Dr. H. Masturi Istamar ketua Pimda Tapak Suci Kota Tangsel dan juga Ustadz Arif Faathir ketua FDKM Kota Tangsel. (btl)

 

Post a Comment

0 Comments