Rapid Test Warga Cilongok Pasca Haul, 117 Orang Non-Reaktif

Baca Juga

Camat Pasar Kemis Chaidir menyaksikan 
langsung proses rapid test oleh petugas medis. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)  



NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Puskesmas Pasar Kemis dan Kuta Bumi menyediakan 1.000 alat rapid test untuk warga Cilongok  pasca pelaksanaan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani ke-62 di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kabupaten Tangerang pada Minggu, (29/11/2020). Rapid test dilakukan bertahap dan pada hari pertama Rabu (2/12/2020), hasilnya dari 117 orang yang dirapid test non-rekaktif.

Camat Pasar Kemis Chaidir mengatakan pelaksanaan rapid test di kampung C
ilongok, Desa Sukamantri sebagai antisipasi penyebaran Copid-19 setelah acara Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani ke-62 digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, di kampung Cilongok pimpinan Abuya KH Uci Turtusi.

"Kita mengantisipasi adanya lonjakan kasus di Kecamatan Pasar Kemis pasca Haul yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Pasar Kemis dan Puskesmas Kutabumi dibantu Dinas Kesehatan untuk warga sekitar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah secara bertahap," jelasnya.

Pelaksanaan rapid test berlangsung mulai pukul 09:00 WIB sampai selesai, pihak Puskesmas menyediakan kurang lebih sekitar 1.000 alat rapid test.

“Minat masyarakat Cilongok sangat tinggi untuk melakukan rapid test, dan syukur Alhamdulillah tahap pertama dari hasil rapid test tersebut tidak ada yang reaktif. Dari 117 orang yang ditest hasilnya non- rekatif," sebut Chaidir.

Sementara Kepala Desa Sukamantri Nana Ibnu Khaldun mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang telah dilakukannya rapid test di Desa Sukamantri khususnya sekitar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok. Rapid test juga akan dilakukan di tempat lain di sekitar Cilongok. (bah)

Post a comment

0 Comments