Polres Giatkan Pemburuan Orang Terindikasi Terpapar Covid-19

Baca Juga

Seorang ABK saat menjalani rapid test. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET – Polisi melakukan kegiatan pemburuan orang yang terindikasi terpapar Covid-19 di Perairan Kepulauan Seribu dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (25/12/2020).

"Untuk kesekian kalinya Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan dan harus tetap konsisten dalam melakukan perburuan orang yang diduga terpapar Covid-19. Baik kepada warga yang melakukan kegiatan di perairan maupun kepada warga dan wisatawan di pulau pemukiman," ujar Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa.

Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu beranggotakan 15 personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP. Mereka melakukan pemburuan orang yang diduga terindikasi terpapar Covid-19 di Perairan Kepulauan Seribu dengan sasaran Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Ikan dan Kapal Nelayan yang sedang melaut serta warga dan wisatawan yang berkunjung di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan.

"Dengan menggunakan dua Kapal Patroli, kita bergerak untuk mendeteksi dan mencari orang yang terindikasi terpapar Covid-19. Kemudian kita melakukan rapid test. Selanjutnya, kita bergerak di pulau pemukiman untuk melakukan rapid test juga. Diketahui ada empat Anak Buah Kapal (ABK) KM Krapu Lidio di Perairan Kepulauan Seribu dan tujuh orang wisatawan di Pulau Untung Jawa dilakukan tes rapid," ujarnya.

Zuhri mengungkapkan keempat ABK dan tujuh wisatawan yang dites rapid dengan hasil non reaktif semua. (dade)

 

Post a Comment

0 Comments