Pengentasan Penularan Covid-19 Lewat Program Kampung Mantap Betul

Baca Juga

Sekda M. Maesyal Rasyid (kanan) menyerahkan  
tanaman kepada warga.  
(Foto: Istimewa)   




NET - Upaya mengentaskan penularan Covid-19 , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggulirkan program Kampung Mantap Betul di Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan. Galeri Kampung Mantap Betul (Mandiri, Tahan Pangan, Bersih dan Unggul), diresmikan Sekda Pemkab Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kamis (17/12/2020).

Sekda Maesyal Rasyid mengatakan program ini bekerjasama dengan Sinar Mas Land yang terus mendukung program pemerintah untuk mengentaskan penularan Covid-19 saat ini masih masif.

"Berterima kasih kepada Sinar Mas yang selalu konsisten membantu pemerintah apalagi saat pandemi seperti sekarang ini. Kita berharap program seperti ini bukan hanya di Panongan saja tetapi di kecamatan lain bisa dilakukan,” ucapnya.

Maesyal menyebutkan Bupati dan Wakil Bupati telah memerintahkan agar ada upaya untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat tentang penanggulangan dampak ekonomi di tengah pandemi Covid -19 agar perekonomian masyarakat bisa segera bangkit dan pulih.

Sementara itu, Dony Martadisata, Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD - Sinar Mas Land menjelaskan kegiatan ini merupakan responbility guna mendukung ketahanan pangan terutama dalam menghadapi Covid- 19.

Kali ini Sinar Mas Land memberikan sejumlah bibit tanaman hias serta pohon pelindung jenis Tabebuya, ribuan bibit tanaman sayuran, bibit tanaman obat maupun bibit buah manga, dan anggur nantinya dapat dibudidayakan oleh warga kampung tersebut.

"Program bina kampung ini memberikan materi edukasi terkait pangan, kebersihan dan lingkungan maupun kepatuhan pada protokol kesehatan, dan juga mengajarkan masyarakat untuk mandiri sudah berjalan sejak September 2020 namun lokasinya di Kota Tangsel,” ujarnya.

Seusai peresmian Sekda beserta jajaran Sinar Mas secara simbolis memberikan bibit anggur, dan melakukan panen sayur kailan dilanjutkan dengan meninjau kawasan Kampung Mantab Betul. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments