Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Terapkan Industri Pariwisata Bersertipikat CHSE

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)  



NET-  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Clean, Health, Safety & Environment (CHSE) guna mendorong seluruh industri pariwisata memiliki sertifikat CHSE tersebut.

"Sebagai kota layak kunjung atau visitable, tentunya saya berharap agar seluruh tempat yang menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang dapat terjaga dengan baik kebersihannya," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membuka Sosialisasi Program CHSE secara daring di Hotel Allium, pada Rabu (16/12/2020).

Walikota menjelaskan dalam mewujudkan seluruh elemen CHSE tentunya harus melibatkan semua pihak seperti tempat wisata yang telah menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang.

"Jaga dan rawat kebersihannya agar senantiasa tercipta lingkungan sehat dan bersih sehingga masyarakat yang berkunjung menjadi nyaman dan senang," sebut Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengatakan ke depan seritikat CHSE akan menjadi salah satu elemen penting dalam industri pariwisata. Masyarakat akan memilih tempat wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE sudah pasti bersih dan nyaman.

“Untuk itu, para pelaku usaha pariwisata untuk segera mengurus Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) karena salah satu syarat mendapatkan bantuan dari Kemenparekraf,” ucapnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments