Kapolda Banten Ajak Masyarakat Hidup Rukun

Baca Juga

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.
(Foto: Istimewa)  




NET - Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2020.

Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB Provinsi Banten 2020 dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy dan didampingi oleh Kapolda Banten Fiandar serta Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

Dalam arahannya, Wagub Banten Andika Hazrumy menjelaskan FKUB tersebut sebagai media silahturahmi dan komunikasi.

"Forum ini sebagai media komunikasi dan silaturahmi unsur Forkompinda dengan para pengurus FKUB Provinsi Banten, dengan tujuan menyamakan presepsi demi mencapai tujuan bersama. Provinsi Banten masih dibawah indeks penilaian nasional dalam hal kerukunan umat beragama," ujar Andika di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, Kapolda Banten mengatakan Kerukunan Umat beragama di Provinsi Banten harus terus terjalin. Pokok permasalahan Kamtibmas berawal dari ketidak rukunan di bebagai sektor baik agama, masyarakat maupun yang paling kecil seperti keluarga.

“Artinya dengan hidup rukun, masyarakat sudah membantu tugas kepolisian dalam menangani kemungkinan hadirnya gangguan Kamtibmas," ujar Fiandar.

Fiandar berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB Provinsi Banten Tahun 2020 dapat memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan semua mampu untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Banten, dan juga mencapai target bersama dalam hal memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional yang masih belum tercapai," ucap Fiandar.

Di tempat yang sama, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama agar menjadi media dalam menjaga kerukunan.

"Sebagai masyarakat yang hidup selalu berdampingan, kita memang sudah seharusnya terus menjaga dan menjalin kerukunan, dan tugas dari FKUB inilah yang menjadi media monitoring terlaksananya hal itu," ucap Gumuruh. (*/pur)

Post a comment

0 Comments