Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Tinjau Pelaksanaan Pilkada 2020, Ingatkan Warga Patahui Protokol Kesehatan

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat 
memberi arahan kepada petugas TPS. 
(Foto: Istimewa)   




NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengimbau para petugas Tempat Pemgunutan Suara (TPS) dan para saksi di setiap TPS yang dikunjunginya untuk memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. Hal disampaikan Gubernur saat meninjau sejumlah TPS di Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), monitoring Pilkada, Zona I, Rabu (9/12/2020).

"Pelaksanaan Pilkada sekarang harus sesuai dengan Protokol Kesehatan. Jangan lupa jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan," ujar Gubernur WH.

Dalam suasana hujan gerimis, Gubernur tetap melaksanakan pemantauan dan berdialog dengan para petugas TPS. Gubernur menyempatkan diri mengingatkan petugas TPS dan warga untuk menjaga jarak dan mencuci tangan.

Saat memantau dan berdialog di TPS 43, Kompleks Graha Raya,  Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan, Gubernur mendapat aduan dari petugas TPS bahwa proses pemungutan suara sementara  dilakukan secara manual akibat server Komisi Pemilihan Umum (KPU) sempat down.

Aduan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Gubernur dan diinstruksikan Asisten Pemerintahan Septo Kalnadi untuk segera diteruskan ke KPU RI di Jakarta.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Gubernur meninjau TPS 35 di Kompleks Gardenia Loka. Gubernur memantau serta memastikan penataan di lokasi TPS sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Gubernur berdialog dengan petugas TPS tentang tingkat partisipasi masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam pemantauan tersebut, Gubernur Banten didampingi Tim Monitoring Pilkada Asda I Septo Kalnadi, Kadis DP3AKKB Siti Ma’ani Nina,  Karo Adpim Beni Ismail,  dan Sekdis Kesbang Sugiono. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments