Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Tangerang, 123 Industri Hotel Dan Restoran Diberi Bantuan Hibah

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
menyerahkan dana hibah secara simbolis. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Sedikitnya 123 industri hotel dan restoran di Kabupaten Tangerang gembira menyusul diterimanya bantuan hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Penyerahan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (28/12/2020).

Bantuan hibah diberikan kepada induitri hotel dan restoran yang telah memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), dan taat membayar pajak, jumlahnya 13 hotel dan 110 restoran.

Bupati Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha hotel dan restoran yang selama ini telah mematuhi untuk membayar pajak hotel dan restoran. Hibah pariwisata ini merupakan rewards yang dialokasikan secara proporsional sesuai kontribusi kepatuhan membayar pajak hotel restoran yang selama ini menyokong PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Paling tidak bantuan hibah dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan usaha sehingga bisa bertahan dan bangkit guna mensiasati  terjadinya PHK. Sebab, industri hotel dan restoran merupakan industri padat karya yang turut membantu program pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran,” jelas Bupati.

Tiga belas hotelyang menerima bantuan hibah antara lain; Hotel Atria, Hotel Ara, Hotel Fame, Hotel Lemo. Restoran Shusi Tei, Solaria, Shaburi Kintan Buffet, Tous Le Joars.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya Dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan penetapan penerima bantuan hibah pariwisata tersebut berdasarkan SK Bupati Tangerang Nomor: 902/Kep.1076-huk/2020. tanggal 22 Desember 2020, dan sesuai syarat petunjuk teknis dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Bantuan hibah tersebut bisa menjadi suntikan kelangsungan usaha hotel dan restoran yang terdampak Covid-19,” katanya.

Namun tidak disebutkan nilai bantuan yang diberikan kepada industri hotel dan restoran. (bah)

Post a Comment

0 Comments