Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Desi Ratnasari Ikut Pantau Program Pendidikan Pada Masa Pandemi

Desi Ratnasari (kedua kiri), Dede Yusuf, dan 
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar seusai 
kunjungan ke sejumlah sekolah. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menerima kunjungan khusus bidang pendidikan Komisi X DPR RI, Selasa (8/12/2020). Kunjungan kali ini dalam rangka memantau pelaksanaan program pendidikan pada masa pandemic Covid-19 di kota seribu industri ini.

Kunjungan kerja khusus bidang pendidikan Komisi X DPR RI ke Kabupaten Tangerang merupakan pada masa persidangan II tahun sidang 2020-2021 dipimpin Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf, politisi Partai Demokrat . Ikut pula artis Desi Ratnasari sebagai anggota Komisi X DPR RI.

Dede Yusuf mengatakan kunjungan khusus ke wilayah Kabupaten Tangerang karena dekat dengan pusat ibukota. Dan ingin mengetahui apakah program dari Pemerintah pusat sudah benar-benar berjalan ataupun masih stagnan. Selain itu, melihat langsung infrastruktur pendidikan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Komisi X DPR RI menerima saran serta masukan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, para guru serta pemerhati dunia pendidikan terhadap dunia pendidikan pada masa pandemi Covid-19 dengan  pembelajaran sistem daring.

"Jangan sampai apabila nanti telah diputuskan pembelajaran tatap muka kembali dibuka tetapi infrastrukturnya belum siap. Malah ketika dibuka justru akan menjadi blunder dan anak-anak kita yang akan menjadi korban dan anak-anak bisa terpapar Covid -19. Tentunya sudah harus disiapkan dengan matang,"jelas Dede, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini.

Kunjungan khusus pendidikan Komisi X DPR RI dihadiri pelantun lagu “Tenda Biru”, Desi Ratnasari, Andreas Hugo Pareira, H. Muhammad Kadafi, Debby Kurniawan, Hj. Ledia Hanifa.

Seusai melakukan rapat dan pertemuan Komisi X DPR RI didampingi Bupati Tangerang beserta Kepala Dinas mengunjungi SMPN 3 Tigaraksa di Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa. SMPN 3 Tigaraksa salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang mengatakan kunjungan Komisi X DPR RI ini benar-benar bisa memberikan banyak bertukar pengalaman. “Aspirasi dari kami di daerah untuk dibahas di Kementerian Pendidikan Nasional maupun di Komisi X DPR RI terutama pendidikan kita pada saat pandemi Covid -19 dan kesejahteraan guru yang berjuang terus mencerdaskan, meski di tengah pandemic,” ucap Zaki.

Terkait pembelajaran tatap muka, Bupati Zaki mengatakan hal tersebut dimungkinkan apabila jumlah kasus di Kabupaten Tangerang terus menurun dan saat ini masih zona orange dan angka penyebaran juga masih lumayan tinggi. Apabila semua sudah memungkinkan baru kita bisa buka pembelajaran tatap muka (PTM), tetapi apabila sebaliknya ya terpaksa PTM belum diberlakukan. (bah)

Post a Comment

0 Comments