Bupati Zaki Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada 1.154 Siswa SD, SMP

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
menyerahkan bantuan kepada siswi SD. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan kepada 1.154 siswa-siswi SD dan SMP untuk kebutuhan pendidikan. Bantuan diserahkan secara simbolis di Gedung Pendopo, Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang, Rabu (30/12/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Syaifulloh mengatakan bantuan untuk siswa-siswi di Kabupaten Tangerang merupakan salah satu program unggulan Bupati Tangerang. Besaran bantuan untuk siswa SD Rp 400 ribu per semester, sedangkan siswa SMP Rp 600 ribu juga per semester.

Syafulloh menjelaskan target bantuan untuk tahun 2020 sebanyak 5.000 siswa-siswi SD dan SMP , dan baru terealisasi 1.154 siswa. Rinciannya 717 siswa SD dan  437 siswa SMP dalam rangka membantu pendidikan masyarakat Kabupaten Tangerang yang berpenghasilan rendah.

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan bantuan itu untuk siswa SD dan SMP yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Bank Jabar Banten.

"Bantuan itu bisa dimanfaatkan untuk pendidikan mereka pada masa pandemi, dan berharap  anak-anak kita bisa memanfaatkannya dengan baik,"ucap Bupati. (bah)

Post a Comment

0 Comments